loading...

Rabu, 05 September 2018

3 Hasil Survei Pilpres 2019 Semuanya Dimenangkan Oleh Joko Widodo-Ma'ruf Amin

kabar789.blogspot.com - Tiga lembaga survei telah merilis hasil survei elektabilitas dua pasang capres-cawapres yang akan bersaing di pilpres 2019 mendatang, yaitu Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.
Ketiga lembaga tersebut adalah Lingkaran Survei Indonesia (LSI), Alvara, dan Y-Publica. Hasilnya, ketiga survei tersebut dimenangkan oleh pasangan Jokowi-Ma'ruf dengan elektabilitas rata-rata mencapai sekitar 52 persen.
tirto.id
Bahkan keunggulan yang diperoleh Jokowi-Ma'ruf atas pasangan Prabowo-Sandi bisa dibilang cukup telak, karena hasil ketiga survei tersebut menunjukkan elektabilitas mereka hanya berkisar di angka 30 persen.

Berikut hasil ketiga survei tersebut selengkapnya

LSI Denny JA
Responden: 1.200 orang
Hasil
Jokowi-Ma'ruf: 52,2%
Prabowo-Sandi: 29,5%
Tidak menjawab: 18,3%

Alvara
Responden: 1.500 orang
Hasil
Jokowi-Ma'ruf: 53,5%
Prabowo-Sandi: 35,2%
Tidak menjawab: 11,2%

Y-Publica
Responden: 1.200 orang
Hasil
Jokowi-Ma'ruf: 52,7%
Prabowo-Sandi: 28,6%
Tidak menjawab: 18,7%

kumparan.com
Jika melihat ketiga hasil survei di atas, bisa dibilang pasangan Jokowi-Ma'ruf berada di atas angin. Namun tentu saja perlu diingat bahwa hasl survei tidak selalu bisa menggambarkan keadaan sebenarnya. Bahkan adakalanya hasil survei sangat berbeda dengan kenyataan di lapangan.
Selain itu, ketiga survei di atas dilakukan sebelum masa kampanye. Bukan tidak mungkin, setelah kampanye nanti peta persaingan akan berubah berkat keberhasilan atau kegagalan strategi kampanye masing-masing pasangan.

Bagaimana menurut Anda sendiri? Silakan berikan pendapat Anda di kolom komentar.
sumber: detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

loading...
IFKNews | Portal Info Berita Terpercaya Paling Menghibur