loading...

Senin, 07 Januari 2019

Beginilah Potret Kesederhanaan Orang Nomor Satu di Indonesia, Prabowo Gimana ya?

Presiden Joko Widodo memang terkenal dengan gayanya yang bersahaja, bahkan jauh sebelum menjadi orang nomor satu di negeri ini, saat masih menjabat walikota solo Pak Jokowi juga selalu menampilkan kesederhanaannya.


Sikap bersahaja mantan gubernur DKI ini, terus bertahan sampai beliau menduduki pucuk tertinggi kepemimpinan negeri ini, seringkali terlihat Pak Jokowi menggunakan batik dan celana kain sederhana saat berkunjung dalam rangka acara kenegaraan.Berikut ini adalah beberapa diantara gambaran sikap beliau yang bersahaja, yang patut kita teladani.

1. Jas yang Biasa dipakai Pak Jokowi Harganya Hanya Sejutaan


Setelan jas beliau dibuat oleh Rusman, pemilik Feng Sin Tailor yang punya kios di Jakarta, yang nota bene bukanlah seorang desainer ternama, dan harga satu set lengkap dengan bawahannya hanya satu jutaan saja, jangan bandingkan dengan stelan pejabat bawahannya yang mewah dengan harga fantastis. Pak Jokowi memang biasa memesan Jas atau menjahitkan batik dikios Rusman sejak masih jadi gubernur DKI, konon atas rekomendasi pak Ahok, yang juga berlangganan disana. Menurut Rusman jahitannya selalu pas dengan ukuran badan Pak Jokowi, tidak pernah beliau komplain, apalagi sampai membetulkan ulang.

2. Merayakan Tahun Baru Bersama Keluarga di Rumah Saja


Seperti pada perayaan tahun baru 2017 lalu, pak presiden hanya menyaksikan momen pergantian tahun dikediamannya saja, yaitu di istana Kepresidenan Bogor, terlihat santai dengan sarung kotak kotaknya.

3. Membeli Sepatu Murah Buatan Dalam Negri dengan Potongan Harga

Momen ini terjadi saat beliau berkunjung ke Manado, sulawesi utara. Pak Jokowi membuat heboh warga manado, saat membeli sepatu diskon seharga Rp 350.000 di salah satu pusat perbelanjaan terbesar dikota itu.

4. Terbiasa dengan Makanan Pinggiran yang Sederhana


Pak Jokowi dan keluarga punya langganan nasi goreng dan mi kaki lima di depan rumah sakit Salak. Bahkan beliau juga sempat menjamu para pejabat tinggi dan para menteri di istana Bogor dengan makanan pinggiran seperti nasi goreng, bakso, sate dan lain lain. Beliau berharap terjalin kedekatan antara pemimpin dan rakyatnya dengan menyenggarakan jamuan makan yang mengundang PKL dan rakyat kecil lainnya.

5. Memilih Kelas Ekonomi Saat Bepergian


Seringkali terlihat Pak Jokowi menggunakan kelas ekonomi dalam beberapa penerbangannya, seperti saat menghadiri wisuda putranya di Singapura, beliau dan istri lebih memilih penerbangan kelas ekonomi pada maskapai Garuda Indonesia, tak ayal tindakan beliau menghebohkan media media asing.

Kebiasaan ini sudah beliau jalani sejak masih di solo, bahkan untuk urusan pribadi beliau menolak menggunakan fasilitas negara, ongkos pesawat ia biayai dari kantongnya sendiri.

Demikianlah beberapa diantara potret sikap bersahaja dari sosok Presiden Joko Widodo yang seharusnya bisa diteladani para pejabat tinggi yang lain di negeri ini, bukan malah berlomba pamer kemewahan dihadapan rakyat. Seorang pejabat tinggi seharusnya bisa dijadikan teladan yang baik bagi rakyat.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

loading...
IFKNews | Portal Info Berita Terpercaya Paling Menghibur

Arsip Blog