loading...

Rabu, 23 Januari 2019

Rezeki Sulit? Ingat 4 Hal Ini,No. 4 Paling Bahaya

Setiap orang bekerja setiap hari untuk mencari rezeki. Kadangkala sebagian orang mengeluh dan merasa sulit rezekinya. Sebenarnya setiap manusia sudah Allah tentukan rezeki, jodoh, dan umurnya. Namun tetap mereka harus berusaha mencarinya.


Jika merasa rezeki sulit, ingat 4 hal berikut ini:

1. Anak yatim


Mungkin kita tidak memuliakan anak yatim, sehingga Allah persulit rezekinya.

2. Fakir-miskin


Mungkin kita tidak pernah memberi makan fakir-miskin, kita hanya sibuk dengan perut sendiri, padahal banyak yang kelaparan di luar sana.

3. Harta haram



Mungkin juga kita mencampurbaurkan antara yang halal dan yang haram. Padahal hal itu berakibat tidak baik. Carilah yang halal, dan jauhi yang haram.

4. Cinta dunia



Nomor 4 ini yang sangat berbahaya, yaitu hubbuddunya (cinta dunia). Hal ini sudah diwanti-wanti oleh Rasulullah saw, berbahaya jika kita sudah cinta dunia dan takut mati.


Lalu bagaimana jalan keluarnya? Segeralah bertaubat, dan perbaiki kualitas hubungan kita dengan Allah dan dengan sesama makhluk-Nya. Jika mendapat rezeki sedikit apalagi banyak, jangan lupakan anak yatim, fakir-miskin, dan kerabat yang membutuhkan. Ingatlah selalu bahwa kita akan mati dan dibangkitkan lagi di akhirat, maka hindarilah yang haram, dan jangan sampai kita mencintai dunia yang fana ini.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

loading...
IFKNews | Portal Info Berita Terpercaya Paling Menghibur

Arsip Blog